JoomlaLock.com All4Share.net
Alamak, Iga Pingsan Bikin Ketagihan
MENGGUGAH SELERA-Hidangan Iga Pingsan dari Swiss-Belresidences Kalibata. Foto: Ayu Lysna/INDOPOS

 

Swiss-Belresidences Kalibata punya menu spesial untuk para tamu yang datang. Berlokasi di Jalan Kalibata Raya no 22, Jakarta Pusat, pihaknya tidak hanya memanjakan pelanggan dengan fasilitas kamar, tapi juga menyuguhkan aneka menu masakan yang bisa menggugah selera.

Beragam menu pilihan hasil kreasi Kepala Chef Muhammad Abdillah disajikan. Mulai dari menu pembuka, utama, hingga penutup.

Sejumlah menu yang ditawarkan adalah, Thai Beef Salad, Iga Pingsan, Soto Kaki, Nasi Goreng Wagyu, Mie Goreng Jawa, dan Strawberry Cheese Cake. Sementara untuk minuman, sang chef merekomendasikan Durian Filosofi.

”Sajiannya banyak dan berbeda dan tentu saja memiliki cita rasa istimewa,” ujarnya. Dari beragam menu yang ada, Iga Pingsan menjadi salah satu andalan.

Terbuat dari iga sapi pilihan dengan tekstur lembut dan tambahan bumbu rempah tradisional, membuat makanan ini sulit ditolak. Dan, dijamin bikin ketagihan loh.

”Kebanyakan orang Indonesia pasti suka makan iga sapi. Selain tebal, teksturnya juga sangat juicy,” beber Chef Dillah-sapaan akrabnya.

Nah, untuk menghasilkan cita rasa berbeda, teknik meramu iga sapi ala Chef Dillah memang lain dari yang lain. Dibutuhkan waktu dengan teknik slow cooking.

”Jika iga dimasak terlalu cepat dan tidak sesuai dengan takaran bahan dan bumbu, kemungkinan teksturnya akan menjadi alot. Jangan dipaksakan, iga akan mengkerut. Karena yang benar-benar slow cooking akan berbeda teksturnya,” bebernya.

Proses pengolahan Iga Pingsan ini memerlukan waktu 3 hingga 4 jam lamanya tergantung dengan kualitas daging. ”Namun jika daging benar-benar segar, tidak perlu memakan waktu yang cukup lama prosesnya,” katanya.

Menu Iga Pingsan ini sendiri sangat istimewa. Tersaji di atas piring berwarna putih dengan alas daun pisang. Iga disajikan bersama bumbu bercita rasa pedas dengan tambahan nasi, potongan mentimun, dan tomat. (ays)

 

Bagikan ke Medsos !