JoomlaLock.com All4Share.net
Nomor 2 Milik Petahana

 

Berakhir sudah pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) yang digelar KPU Kota Jambi, Merangin, dan Kerinci, Selasa (13/2). Hampir semua paslon membawa serta ratusan pendukung dengan berbagai atributnya masing-masing menghadiri pengundian nomor urut ini. Namun demikian, prosesi pengundian nomor urut berlangsung tertib dan aman.

Bahkan semua paslon yang akan bertarung di Pilwako Jambi, Pilbup Merangin, dan Pilbup Kerinci pada 27 Juni mendatang ini mengaku puas atas perolehan nomor yang didapatnya.

“Bukan masalah nomor, tetapi bagaimana untuk meraih hati masyarakat nanti. Pastinya dengan melakukan kampanye yang baik dan santun,” kata calon walikota Jambi, Abdullah Sani.

Pengundian nomor urut paslon Walikota dan Wakil Walikota Jambi sendiri digelar di Shang Ratu Hotel, sekira pukul 09.30 WIB. Masing-masing paslon  membawa tim kampanye dan beberapa pendukung untuk menyaksikan pengundian nomor urut. Berdasarkan nomor undian 1, pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi yang lebih dulu mencabut nomor urut. Kemudian giliran pasangan Sy Fasha-Maulana yang mengantongi nomor undian 2.

Setelah kedua paslon mengambil nomor urut, kedua pasangan membuka nomor urut secara bersama-sama. Hasilnya, pasangan Abdullah Sani-Kemas Alfarizi mendapat nomor urut 1 dan pasangan Sy Fasha-Maulana mendapat nomor urut 2. “Kami bersyukur mendapatkan nomor urut yang sesuai dengan yang diinginkan, yaitu nomor urut 2. Kami juga sudah membuat alat peraga dengan nomor urut 2 sesuai dengan motto kami, Pro 2 FM,” kata calon walikota Sy Fasha yang juga petahana ini.

Kepada pendukungnya, Fasha berpesan untuk tidak melakukan kampanye hitam dengan menyebarkan ujaran kebencian dan fitnah. “Jika ingin sosialisasi, lakukan sesuai dengan kaidah dan sampaikan visi misi dengan baik tanpa menjelekkan pasangan lain,” kata Ketua Harian DPD Golkar Provinsi Jambi ini.

Calon walikota Abdullah Sani akan mengikuti semua aturan main yang sudah ditetapkan oleh KPU maupun Panwaslu. Harapannya, semoga pada masa pemilihan nanti mendapatkan hasil yang diinginkan. “Semoga semuanya diridhoi oleh Allah SWT terhadap perjuangan ini,” ujarnya.

Kepuasan mendapat nomor urut sesuai keinginan juga terjadi pada enam paslon lain yang ada di Kabupaten Merangin dan Kerinci. Khusus Merangin, pengambilan  nomor urut digelar KPU di ruangan auditorium STKIP YPM Bangko. Teriakan terus terdengar dari partisipan tiga  paslon saat pencabutan nomor urut paslon.

Hasilnya, pasangan Fauzi-Sujarmin (Fajar) mendapatkan nomor urut 1, pasangan Haris-Mashuri (Hamas) nomor urut 2, dan pasangan Nalim-Khafid nomor urut tiga. 

"Hamas.. Hamas, nomor urutnya sesuai harapan kami.  Lanjutkan 2 periode," teriak pendukung pasangan Haris-Mashuri.

Secara bersamaan terdengar juga teriakan dari pendukung pasangan Fauzi-Sujarmin, "Fajar...Fajar..., Merangin Sejahtera."

Menurut calon bupati Merangin Fauzi, semua nomor adalah nomor yang  baik, "Ini merupakan keputusan Allah SWT  dan kami meminta izin dan menyampaikan ribuan terimakasih kepada semua pihak," ujarnya.

Petahana Alharis menghimbau pesta demokrasi yang akan dihadapi masyarakat Merangin ini harus berjalan damai dan beradab. "Kita semua bersaudara, keluarga, mari jaga kebersamaan dalam merajut Merangin," pintanya.

Sedangkan Nalim meminta agar masyarakat Merangin menjalani pemilihan kepala daerah dengan rukun, damai dan beradab."Jauhkan perbedaan dan blackcampaign," tandasnya.

Suasana riuh juga berlangsung di KPU Kerinci. Semua proses pengambilan nomor urut yang ditetapkan KPU berjalan lancar. Hasilnya, pasangan Monadi-Edison mendapat nomor urut 1, pasangan Adirozal-Ami Taher nomor 2, dan pasangan Zainal-Arsal nomor urut 3.

Menariknya, semua paslon berkeyakinan bisa memenangkan Pilbup Kerinci. "Hari ini kami mendapat nomor tiga mudah-mudah-mudahan bisa menang," kata calon bupati Kerinci, Zainal Abidin. Dia mengaku bersyukur dapat nomor urut 3 yang merupakan gambaran pilkada DKI.

Sedangkan calon Bupati Kerinci, Monadi berharap, hasil yang diharapkannya sesuai dengan nomor satu. "Setelah ini kami akan melakukan pelantikan tim kabupaten supaya pergerakannya bisa lebih cepat," terangnya.

Petahana Adirozal ditanya soal angka 2 yang menjadi nomor urut pasangannya,  mengatakan, semua nomor itu baik. “Tapi bagi kami nomor dua lebih baik. Saat pencalonan dulu saya nomor dua membawa slogan lebih baik, menjadi lebih baik," pungkasnya.

Setelah tahapan pengambilan nomor urut, semua paslon akan melaksanakan kampanye yang dimulai pada 15 Februari. (rak/nia/sap/dar/ira)

 

Bagikan ke Medsos !