JoomlaLock.com All4Share.net
Pjs Bupati Walikota Dilantik Hari Ini

 

Hari ini (14/2) Penjabat Sementara (Pjs) Bupati dan Walikota di tiga Kabupaten/Kota Provinsi Jambi dilantik. Pada 15 Februari, mereka sudah mulai bertugas di tiga daerah tersebut yakni Kerinci, Merangin, dan Kota Jambi.  Ketiga daerah yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini akan dipimpin oleh Pjs. Sebab Bupati dan Walikotanya ikut mencalonkan diri sebagai Cakada (calon kepala daerah).

Namun, pihak Pemerintah Provinsi Jambi masih belum mau menginformasikan siapa yang menjadi Pjs Bupati dan Walikota di tiga daerah tersebut. Padahal, pelantikan sudah jelas dilaksanakan hari ini.

Gubernur Jambi, Zumi Zola saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pelantikan dilaksanakan hari ini. Namun, dirinya masih enggan menyebutkan siapa tiga pejabat eselon II Pemprov Jambi yang dilantik menjadi Pjs Bupati dan Walikota.

Zola juga tak menjawab siapa yang akan melantik tiga Pjs Bupati dan Walikota. Apakah dirinya, atau diwakilkan oleh Wagub atau Sekda. “Besok nama Pj Kepala daerah akan diketahui,” jawabnya singkat ketika dikonfirmasi melalui Whatsapp.

Hal senada juga disebutkan oleh Husairi, Kepala Badang Kepegawaian (BKD) Provinsi Jambi. Dia mengatakan pelantikan memang dilaksanakan hari ini. Namun dirinya mengaku tidak tau siapa orang-orang yang dilantik. “Iya benar, tapi saya tidak tahu siapa orangnya, dan bukan wewenang saya,” katanya.

Husairi sendiri juga menjadi salah satu pejabat eselon II Pemprov yang diajukan menjadi Pjs Bupati dan Walikota. Dirinya disebut-sebut diprioritaskan untuk memimpin Kabupaten Merangin untuk sementara waktu, selama masa cuti Bupati Merangin Al-Haris.

Namun, ketika ditanyakan apakah dirinya sudah menerima undangan pelantikan. Husairi mengaku belum menerimanya. “Belum, saya belum dapat. Saya juga tidak tahu apakah saya akan dilatik atau tidak,” ungkapnya.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Provinsi Jambi Johansyah juga membenarkan jadwal pelantikan. Namun sama seperti yang lainnya, Johansyah juga mengaku tak tau siapa yang akan dilantik. “Kita tunggu saja besok, SK masih di Kemendagri,” ungkapnya Selasa (13/2) siang.

Ia mengatakan, pelantikan direncanakan dilakukan oleh Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli. Dan direncanakan pelantikan itu akan dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Jambi. "Pelantikan  langsung oleh Pak Gubernur," tandasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya telah beredar tiga nama yang diprioritaskan untuk menjadi Pjs Bupati dan walikota tersebut. Yakni M Fauzi, yang merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi, kemudian Rahmad Hidayat Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi dan Husairi Kepala BKD Provinsi Jambi. (enn/viz).

 

Bagikan ke Medsos !