JoomlaLock.com All4Share.net

WEB M Alharis revisi

HUT SAROLANGUN 18

Berkas PDIP Dikembalikan KPU
Ilustrasi Foto Ist

 

JAMBI – Berkas DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Jambi masih belum lengkap. Karena itu KPU Kota Jambi terpaksa mengembalikan berkas pendaftaran DPC PDIP Kota Jambi itu untuk dilengkapi agar sesuai dalam sistem informasi partai politik (sipol).

Dijelaskan Ketua KPU Kota Jambi, Wein Arifin, berkas yang kurang dan tidak sesuai dalam sipol itu Kartu Tanda Anggota (KTA) dan KTP anggota sebagai bukti keanggotaan partai. Itu berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan oleh tim Helpdesk KPU Kota Jambi. Dalam pengecekan berkas juga diawasi langsung Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Jambi dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

“Kurang dua KTA dan dua KTP anggota. Berkas yang kurang ini dari Kecamatan Jambi Timur. Sehingga berkas pendaftarannya harus kami kembalikan dan minta segera dilengkapi,” katanya.

Wein menambahkan kasus kurangnya KTA dan KTP anggota dari DPC PDIP Kota Jambi ini hampir sama dengan Perindo sebelumnya. “Kita beri waktu kepada mereka untuk melengkapi hingga 16 Oktober,” ujarnya.

“Bagi berkas parpol yang telah dicek, namun belum lengkap, kami hanya mengeluarkan bukti pengecekan saja,” sambungnya.Berbeda jika berkas yang telah lengkap dan sesuai dengan yang ada di sipol. Pihaknya akan memberikan surat tanda terima kepada pengurus parpol. “Perindo yang sebelumnya dikembalikan, sudah mendapat surat tanda terima KPU karena sudah melengkapi berkas yang kurang saat pengecekan,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua umum PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto, mengatakan, tidak ada masalah pada pengecekan berkas. Hanya saja, ada data yang hilang ketika dicek oleh pihak KPU. “Ada dua KTA dan KTP yang tidak ada di Hard Copy. Mungkin hilang di tempat fotokopian karena buru-buru,” katanya kepada wartawan usai pengecekan berkas DPC PDIP.

Secara umum, lanjutnya, tidak ada masalah karena syarat minimum untuk keanggotaan sudah melewati syarat. “Syarat minimum yang ditetapkan ada 609 anggota. Sedangkan kita menyerahkan sebanyak 741,” kata Edi.

Mantan calon wakil gubernur ini menambahkan untuk seluruh kepengurusan partai di daerah tidak ada masalah, termasuk pengurus DPC PDIP Kota Jambi. Masalahnya hanya berkas yang hilang itu tadi. “Kita juga punya jeda waktu sampai tanggal 16 Oktober. Jadi, masih banyak kesempatan untuk memperbaiki,” katanya.

Kepada koran ini, Edi mengatakan, KTA dan KTP anggota yang tercecer itu sudah ditemukan. Kemudian pengurus DPC PDIP Kota Jambi kembali membawa berkas ke KPU. Namun kantor KPU telah tutup. “Terpaksa besok berkas diserahkan ke KPU. Intinya, tidak ada masalah lagi,” tandasnya.(cr04/dar)

 

Bagikan ke Medsos !

bannerbaru

adidas yeezy boost 350 v2 copper yeezy boost 350 v2 red copper green adidas yeezy boost 350 v2 colorways launch confirmed app today 4pm adidas yeezy boost 350 v2 adidas yeezy boost 350 v2 white detailed look adidas yeezy boost 350 v2 zebra adidas yeezy boost 350 v2 adidas yeezy boost 350 v2 black red release date update adidas yeezy boost 350 v2 black red adidas yeezy boost 350 v2 black friday 2016 adidas yeezy boost 350 v2 black copper yeezy boost 350 v2 black copper by1605 where to buy adidas yeezy 350 boost v2 black copper red green adidas yeezy boost 350 v2 black red new images adidas yeezy boost 350 v2 black red adidas yeezy boost 350 v2 black red where to buy adidas yeezy boost 350 v2 blackred adidas yeezy boost 350 v2 black red bred release date black red yeezy boost 350 v2 adidas yeezy 350 boost v2 glow in the dark