JoomlaLock.com All4Share.net
Ekskul Tari Mulai Digiatkan
TAMPIL : Salah satu penampilan penari dari SMAN 7 Merangin. Para penari ini tampil pada ajang Pemkab Merangin beberapa waktu lalu.

 

BANGKO – Di SMAN 7 Merangin, ektrakulikuler menjadi wadah siswa untuk mengembangkan bakat dan minat. Siswa bisa mengikuti eksul tari sejak duduk kelas X. Selain itu kegiatan ekskul tersebut untuk persiapan setiap perlombaan seperti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). 

Kepala SMAN 7 Merangin Antrismen mengatakan menjelang lomba FLs2N 2018. Ekskul tari ini dilaksanakan secara rutinyakni tentang kemampuan siswa khususnya pada bidang menari.

“Dibidang ekskul tari ini membimbing bakat siswa untuk ajang lomba. Sedangkan bidang tari tersebut ada tari kreasi, tradisi dan modern,” jelasnya.

Pasalnya, setiap ajang lomba SMAN 7 Merangin selalu ikut serta. Sehingga persiapan untuk lomba ini dilakukan semaksimal mungkin.

“Kita upayakan siswa latihan dengan maksimal dan mempersiapkan diri dengan matang," ungkapnya. 

Dijelaskan, melatih kemampuan siswa pada bidang tari meningkatkan keberanian siswa, kreativitas dan berkreasi dengan berbagai gerak-gerak yang bervareasi. Serta melatih siswa untuk menjadi tanah ari melalui kesenian.

    “Melatih siswa dan meningkatkan kemampuan siswa menari, sama dengan meningkatkan kepedulian meraka terhadap karya-karya tanah air sehingga generasi dalam bidang seni tidak akan pernah pudar,” tuturnya.

Harapan adanya kegiatan ekskul tari ini,bisa menambah prestasi dan membuat siswa mampu untuk bersaing baik. Kegiatan ini tidak hanya untuk mengenal gerak kreasi tarian saja. Tetapi juga memberikan peluang bagi siswa untuk menciptakan kerasi tarian sendiri.

    “Disini siswa juga diharapkan untuk menciptakan tarian sendiri. Pada saat lomba bisa meraih juara serta mereka dapat berkembang dan memiliki bakat yang ada nilai jual sebagai modal masa depan mereka,” pungkasnya. (mg01)

 

Bagikan ke Medsos !