JoomlaLock.com All4Share.net
Murid TK Geruduk Kantor Damkar
SAMBANGI : Peserta didik dari TK Al Hidayah ketika menaiki armada Damkar Merangin. Wahyuni Omega/Bangko Independent

 

MERANGIN – Taman Kank-kanak (TK) Al-Hidayah mengajak para peserta didik untuk berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). Tujuan dari kunjungan tersebut tentu sesuai dengan tema belajar peserta didik yakni tentang api. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (13/2).

Kepala TK Al-Hidayah Tri Murti mengatakan seluruh peserta didik ikut serta dalam kunjungan ke Kantor Pemadam Kebakaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan keceriaan para peserta didik dan antusiasnya petugas pemadam kebakaran.

    “Sesuai dengan tema kita yaitu tentang api, maka dari itu inisiatif kita untuk mengajar peserta didik berkunjung ke kantor Dinas Pemadam Kebakaran,” jelasnya.

Antusiasnya peserta didik memperhatikan para petugas yang memberikan contoh memadamkan api. Sehingga membuat rasa ingin tahu mereka lebih lebih tinggi. Dari ilmu tersebut, ternyata banyak peserta didik yang berangan-angan menjadi petugas Damkar.

"Antusias peserta didik sangat tinggi begitu juga para petugas menyambut kami dengan positif yang tak lepas didampingi para guru. Hampir seluruh peserta didik bercita-cita menjadi petugas Damkar, karena menurutnya pekerjaan yang mulia untuk membantu orang lain, " tuturnya. 

Selanjutnya, kegiatan belajar secara nyata tersebut memiliki dampak positif bagi peserta didik. Yakni memberikan suasana belajar baru. Semangat belajar peserta didik selalu bertambah sehingga kualitas yang dimiliki usia dini semakin baik untuk kedepannya. 

"Tentu memiliki tujuan positif kita mengajak mereka belajar secara nyata,  agar mereka tidak jenuh dan kita ingin mengembangkan kualitas baik peserta didik maupun sekolah,"tutur Tri. (mg01)

 

Bagikan ke Medsos !