JoomlaLock.com All4Share.net
Targetkan Menjadi Sekolah Sehat
BERMAIN : Peserta didik di TK Pertiwi Bangko tampak sedang memanfaatkan fasilitas yang ada di TK Pertiwi. Wahyuni Omega/Bangko Independent

 

Merangin - TK Pertiwi Bangko saat ini memiliki program untuk menjadi sekolah sehat di Merangin. Buktinya saat ini pihak sekolah sedang mempersiapkan berbagai sarana salah satunya ruangan UKS.

Menjadi sekolah sehat merupakan sekolah yang sudah memenuhi standar baik untuk sarana dan prasarananya. UKS adalah usaha pendukung paling utama dalam membangun sekolah sehat.  Kepala Sekolah TK Pertiwi Bangko Yulita mengatakan program yang akan dilaksanakan di tahun 2018 salah satunya menjadikan TK Pertiwi Bangko sebagai sekolah sehat. Saat ini masih pada tahap persiapan serta dukungan dari semua pihak yang terkait. 

"Kami ingin menjadikan TK Pertiwi untuk menjadi sekolah sehat. Dalam agenda program sudah kita buat. Tetapi hal ini tentunya untuk dukungan pasti kita harapkan baik yayasan maupun instansi yang terkait," jelas Yulita.

Dia mengatakan untuk menjadikan sekolah sehat harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Hal itu sesuai dengan standar peraturan sekolah sehat yang diatur oleh pemerintah. 

"Sedangkan untuk kelengkapan sarana dan prasarana yang ada saat ini untuk WC dan air bersih sudah cukup sesuai dengan jumlah peserta didik yaitu 40 orang," ungkapnya. 

Sementara, penghijauan untuk sekolahan juga sangat diperlukan pembaharuan TK Pertiwi.  Meskipun lingkungan sekolah hijau. Tetapi hal ini tidak cukup apabila tidak ada penataan.  Pihaknya juga akan melakukan penataan baru untuk taman apabila bisa maju untuk menjadi sekolah sehat. 

“Lingkungan sekolah sudah hijau. Hanya saja kita butuh menata lagi atau memerintah agar lebih indah," tuturnya. 

Harapan besar yang Yulita ungkapkan untuk menjadikan sekolah sehat di TK Pertiwi.  Sehingga dukungan dan support yang menjadi tongkat dia agar bisa membuat sekolahan tersebut masuk pada lomba sekolah sehat.  “Ini program kita, saat ini mudah-mudahan bisa setujui oleh yayasan. Sehingga kita bisa mempersiapkan dan menjadikan TK Pertiwi ini sekolah sehat. Kita targetnya tahun ini dan semoga bisa terwujud. Apabila belum masih ada tahun yang akan datang," pungkasnya. (mg01)

 

Bagikan ke Medsos !