JoomlaLock.com All4Share.net
Sertifikat Prona, Warga Mengeluh
KANTOR : Suasana di Kantor BPN Merangin. Saat ini pihak BPN terus menggiatkan program realisasi Prona. Dokumen/Bangko Independent

 

MERANGIN-Warga Kecamatan Tabir yang melakukan kepengurusan Sertifikat Prona akhir-akhir ini mengeluh. Kondisi itu lantaran belum keluarnya sertifikat prona yang disebut-sebut gratis tersebut.

Informasi yang dihimpun, warga melakukan kepengurusan sertifikat prona sejak tahun 2017 lalu. Tetapi hingga saat ini setifikat itu belum juga diterimanya. Hal ini diungkapkan salah satu warga yang membuat sertifikat prona di Kecamatan Tabir. Selasa (4/2), warga yang meminta namanya tidak dicantumkan ini menyebutkan sampai saat ini sertifikat prona yang diurusnya tak kunjung ada kejelasan. Padahal, ia mengaku jika semua persyaratan sudah dilengkapi.

"Kita membuatnya pada tahun 2017. Namun kini, belum juga keluar. Kami berharap pihak BPN secepatnya mengeluarkan sertifikat prona," ungkapnya.

Sementara itu, warga Kecamatan Tabir lainnya yakni Izal mengatakan, jika sejak tahun 2016 ia melakukan pembuatan sertifikat prona. Akan tetapi hingga kini sertifikat tersebut belum juga diterima.

"Kami ini ingin tau saja kapan keluarnya sertifikat prona tersebut. Sebab sudah lama, namun hinga kini juga belum keluar,” keluhnya.

Keluhan warga ini menurutnya bukan sebagai ketidaksetujuan warga pada program prona di Merangin. Sebab, program Prona ini sangat membantu warga terutama yang kurang mampu untuk mendapatkan sertifikat yang benar-benar resmi dari Pemerintah.

“Kami warga sangat berterima kasih sudah ada pembuatan sertifikat prona ini. Kita berharap pihak BPN dapat secepatnya mengeluarkan sertifikat prona tersebut," pungkasnya. (mg02)

 

Bagikan ke Medsos !