JoomlaLock.com All4Share.net
Pemkot Akan Naikkan Honor PHL

 

JAMBI-Pemerintah kota Jambi berencana akan menaikkan honor Pekerja Harian Lepas (PHL) di Kota Jambi. Selain itu PHL Kota Jambi juga sudah diberi perlindungan denan mendapatkan BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan oleh Pemkot Jambi melalui Dinas terkait.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha bahwa pada saat acara selamatan Adipura dan silaturahmi Pemkot dengan PHL yang digelar pada Sabtu (10/2).

Fasha mengatakan bahwa pada 2018 ini Pemkot akan menaikkan honor PKL khususnya untuk petugas kebersihan dan penyapu jalan. Ini salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Jambi terhadap PHL yang sudah menyumbangkan piala Adipura bagi Kota Jambi. Sebab, menurut Fasha, dengan kehadiran dan kinerja yang baik dari PHL, maka Kota Jambi kembali berhasil meraih Adipura.

“Kita berterimakasih karena dengan adanya PHL inilah yang mampu membuat Kota Jambi menjadi lebih bersih dan nyaman. Sehingga kita kembali berhasil meraih piala Adipura dan saya berharap ini akan terus berlanjut hingga tahun berikutnya,”bebernya.

Lalu, berapa kenaikan honor yang akan diterima oleh PHL? Dikatakan Fasha bahwa untuk jumlah pastinya dirinya belum mengetahui. Sebab, hal tersebut terlebih dahulu akan dihitung oleh Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Jambi. “Jumlahnya saya belum tahu karena harus dihitung dulu sama DPKAD. Nanti bisa ditanya ke DPKAD,”beber Fasha.

Dikatakan Fasha bahwa saat ini jumlah PHL yang ada di Kota Jambi ada sekitar 1400 orang. Jumlah tersebut dianggap cukup untuk membuat Kawasan Kota Jambi menjadi bersih dan nyaman. “Kalau untuk jumlah PHL tidak akan kita tambah. Jumlahnya saat ini ada sekitar 1400 orang,”bebernya.

Menurut Siti (35) salah seorang PHL menyatakan kebahagiaannyaa jika memang ada kenaikan honor bagi PHL. Sebab, hal tersebut akan membantu ekonomi keluarganya. “Tentunya kita senang dan bersyukur jika memang akan ada kenaikan honor untuk kita petugas kebersihan. Mudah mudahan memang benar,”harapnya. (viz)

 

Bagikan ke Medsos !