JoomlaLock.com All4Share.net
Tiga Buaya Muncul di Sungai Batanghari

 

Muaratebo- Warga Kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu, beberapa hari terakhir dihebohkan dengan munculnya buaya. Buaya tersebut muncul tepat dipermukaan Sungai Batanghari yang membelah desa tersebut.

Dari penuturan warga, sepekan terakhir setidaknya ada tiga ekor buaya yang diperkirakan sepanjang 6 Meter. Buaya itu terus nenampakkan wujutnya dipermukaan air. Kebenaran ini diakui Ketua RW 05 Pulau Temiang, Samsudin. Diakuinya, sepekan ada tiga buaya besar warna kekuningan, hitam dan kelabu. Buaya itu diperkirakan mencapai panjang 6.

“Yang membuat warga kita geger, lokasi munculnya buaya besar ini, tepat dilokasi yang sudah menewaskan siswa SD yang tewas akibat buaya waktu lalu,” ungkapnya.

Lanjutnya, dalam satu hari, warga mengakui pernah melihat buaya itu muncul sebanyak 17 kali. Bahkan belum lama ini, seorang warga nyaris jadi korban buaya saat menyeberang mengunakan perahu. Tiba-tiba disambar buaya sehingga perahu pecah dan karam. Beruntung warga tersebut sigap dan berenang menyelamatkan diri.

“Kita himbau masyarakat tetap waspada dan jangan terlampau bebas beraktifitas dialiran Sungai Batanghari. Kita segera membuat laporan resmi ke Kabupaten dan akan meneruskan ke BKSDA,” pinta Sekcam, Firdaus Syukur.

Pihak kecamatan dan warga sangat mengharapkan kepada BKSDA Provinsi Jambi memberikan solusi terkait dengan keberadayaan binatang buas yang dilindunggi tersebut. Warga sangat tidak mengingginkan kembali timbul korban jiwa akibat buaya liar itu. (abu)

 

Bagikan ke Medsos !