JoomlaLock.com All4Share.net

master kop web

WEB M Alharis revisi

Sertifikat Curian Ditemukan di Koperasi
LAPOR : Pelapor ketika melaporkan kejadian janggal terkait temuan sertifikat miliknya yang hilang dicuri tetapi malah diagunkan ke Koperasi./Radar Sarko

 

BANGKO - Alih – alih ingin menyimpan sertifikat tanah dan rumah di tempat yang aman. Korban malah menemukan surat tanahnya yang hilang di curi orang tak dikenal, sertifikat itu malah ditemukan di salah satu Koperasi di Merangin.

Hal ini diketahui kemarin (9/8) sekitar pukul 15.00. Awalnya, anak pemilik sertifikat tanah dan rumah yakni Miswantoro datang ke rumah Misyanto alias Yoto. Saat itu ia bermaksud akan membeli rak piring lantaran Yoto membuka toko perabotan. Namun sesampai di rumah Yoto, Misyanto melihat kertas – kertas berserakan di lantai rumah Yoto.

Dari sini lah diketahuinya, saat ia mengumpulkan kertas – kertas yang berserakan tersebut, secara tidak sengaja melihat ada berkas pencairan uang di Koperasi Simpan Pinjam Muda Karya Merangin dengan jumlah uang Rp 20 Juta lebih. Dan sebagai agunannya yakni sertifikat tanah dan rumah milik Nasir Rejo Utomo yang tak lain adalah orang tuanya.

Merasa ada yang aneh, berkas tersebut langsung diambilnya dan ia bersama ibunya langsung pergi ke Koperasi Simpan Pinjam Muda Karya Merangin. Disini, ia pelapor menanyakan kejelasan bagaimana sertifikat rumahnya bisa diagunkan di koperasi tersebut. Usai mendengar penjelasan karyawan koperasi, ternyata memang benar jika Misyanto alias Yoto meminjam uang sebesar Rp 20 juta lebih dengan agunan sertifikat tanah milik pelapor. Merasa tidak meminjamkan sertifikat tanah, pelapor akhirnya melaporkan kejanggalan tersebut ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Paur Humas Ipda Echo Sitorus membenarkan jika ada laporan terkait pencurian sertifikat tanah dan rumah di Kecamatan Pamenang Selatan.

“Korban baru melaporkan kejadian tersebut ke Sat Reskrim Polres Merangin. Namum kita masih mendalami kasus ini apakah memang ada unsur pencurian atau tidak. Intinya kita masih melakukan pemeriksaan saksi – saksi terlebih dahulu,” terang Echo Sitorus, kemarin (9/8).

Paur Humas juga mengatakan memang yang menemukan sertifikat rumah milik pelapor adalah anaknya saat berada di rumah Misyanto alias Yoto. Namun pihak penyidik belum bisa menyimpulkan apakah Misyanto sebagai pelaku.

“Sertifitat tersebut diagunkan oleh Misyanto ke Koperasi Simpan Pinjam Muda Karya Merangin, namun kita belum bisa memastikan apakah betul orang yang mengadaikan sertifikat tersebut betul Misyanto atau tidak. Kita lihat hasil penyelidikannya nanti,” tutupnya. (zak/din)

 

Bagikan ke Medsos !

bannerbaru

news stikes 01

undhari news