JoomlaLock.com All4Share.net
73 Dus Miras Diamankan
ANGKUT : Anggota Satpol PP Tebo ketika mengangkut barang bukti Miras. Miras ini diangkut dari para pedagang di Pasar Kecamatan Rimbo Bujang.

 

Muaratebo- Beberapa waktu terakhir Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Polpp) Tebo, terus melakukan razia penertiban ASN,PETI, Pelajar dan Binatang Ternak yang berkeliaran di pusat kota. Disela-sela kesibukan aktifitas tersebut, Pol PP juga menyasar peredaran Miras tanpa izin.

    Hal itu diketahui, anggota Satpol PP mendapatkan informais jika Miras dijual bebas di Pasar Kecamatan Rimbo Bujang. Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti Kepala Satpol PP Tebo Taufik Khaldy. Rabu (14/3) pihaknya langsung berkoordinasi dengan TNI dan Polisi untuk langsung melakukan razia. Alhasil sedikitnya 73 dus Miras diamankan dari beberapa toko milik warga.

“Pukul 14.00, kita koordinasi dengan pihak TNI dan Polisi, serta langsung bergerak melakukan penertiban. Hasilnya 73 dus miras kita amankan,” ungkapnya.

Saat razia diakui Taufik, sempat terjadi penolakan dari beberapa pedangang. Namun, anggota tetap diperintahkan untuk mengamankan sehingga aksi tersebut menjadi tontonan masyarakat. “Semua barang bukti kita amankan di Kantor Satpol PP Tebo, untuk proses selanjutnya,” ujarnya.

Proses selanjutnya dikatakan Taufik, pihaknya akan memanggil oknum pedagang. Selain itu juga memeriksa kelengkapan surat izin penjualan. Jika tidak ada surat izin, maka akan dilaporkan kepada Bupati untuk musnahkan. Meski demikian, diungkapkannya ada pedagang yang memiliki surat izin dari Menteri Perdagangan. Namun pada Peraturan Daerah bahwa minuman beralkohol bergolongan A,Bdan C tidak boleh diperjualbelikan bebas, terkecuali di hotel berbintang tiga. (abu)

 

Bagikan ke Medsos !