JoomlaLock.com All4Share.net
Otak Pembunuhan Tiga Nyawa Bertobat
ADEGAN : Pelaku kasus pembunuhan yang menyebabkan tiga korban jiwa ketika menjalani rekontruksi kasus. Saat ini otak pembunuhan sadis ini bertobat dan masuk Islam di Lapas Klas II B Tebo. Bungo Independent

 

Muaratebo – Informasi mengejudkan muncul dari pelaku yang juga otak pembunuh sadis tiga warga di areal perkebunan PT Tebo Plasma Inti Lestari(TPIL), Tebo. Terdakwa Wirani Laila, actor pembunuhan sadis yang terjadi tiga bulan lalu itu dikabarkan memilih masuk Islam.

Wirani Laila adalah actor tewasnya secara sadis Dona Sitorus, Ita dan Nicolas. Dia memilih memeluk Islam setelah ditangkap dan kini mendekam dibalik jeruji besi di Tebo.Wirani Laila, mengaku selama berada tahanan ia dihantui rasa takut yang luar biasa. Rasa takut itu tidak pernah ia rasakan sepanjang perjalanan hidupnya. Setelah tak kuasa menahan rasa takut yang berlebihan itu, dia meminta bimbingan rohani secara keislaman. Karena merasa mulai ada perbaikan dia memilih menekuni dan menjadi muallaf.

Informasi itu diakui Kepala Lapas Kelas II B Tebo, Ahmad Hardi. Ka Lapas menceritakan, sebulan menjadi warga binaan lapas, jajarannya bertanya-tanya terhadap sikap actor perempuan muda tersebut. “Wirani melakukan tindakan aneh, dihantui rasa takut dan sering kali ngomong sendiri. Sikapnya juga membuat kuatir warga binaan lainnya,” ujar Ahmad Hardi.

Pihak Lapas, mulai kuatir jika kondisi ini dibiarkan terlalu lama bakal mengganggu jiwa dan psikologi perempuan berdarah dingin tersebut. Pada akhirnya, pihak Lapas memperlakukan pendekatan khusus dan Wirani juga terbuka dan mengakui dirinya selalu dihantui rasa ketakutan yang sangat luar biasa.

Katanya, bagi petugas Lapas, perkara seperti itu bukanlah sebuah perkara yang mudah. Dan akhirnya, pihak Lapas menggunakan cara ajaran Islam dan menyarankan wanita tersebut menjalankan puasa selama satu bulan penuh. Beruntung, saran tersebut diikuti oleh Wirani. “Setelah itu dilakukan Wirani, perubahan kembali tampak pada nya, suhu badan mulai stabil, sudah tenang dan mulai berbaur dengan warga Lapas lainya,” kata Ahmad Hardi.

Entah apa yang ada dipikiran Wirani, kepada Hardi dirinya mengungkapkan keinginan untuk masuk Islam, ucapan tersebut dikaui Hardi membuat dirinya terkejut.

“Ucapannya buat saya terkejut dan juga terharu,” ujar Kalapas.

"Saya yakinkan ke dia, kamu benar ingin masuk Islam. Kamu masuk islam ada paksaan atau desakan. Dia bilang keinginan sendiri tanpa ada yang memaksa," ucap Hardi lagi.

Tanpa dikomando proses peng-Islamanpun dilakukan dan berjalan lancer. Akhirnya Wirani masuk Islam saat menjalani hukuman di Lapas. Pihak Lapas lalu menganjurkan menjalankan kewajiban sebagai seorang muslimah yakni sholat dan ibadah lainnya dan dibantu pihak Lapas.

Seperti diketahui, Wirani Laila adalah actor tewasnya

korban Dona, Ita dan Niconius secara sadis di areal PT TPIL, Kabupaten Tebo. Ketiga korban dibunuh secara sadis dan dimutilasi dengan egrex (pisau baja pemanen sawit).(abu)

 

Bagikan ke Medsos !