JoomlaLock.com All4Share.net
Dendam Berujung Maut
DITANGKAP : Polisi saat melakukan reka kejadian yang menewaskan Yanto.

 

Setelah sempat kabur selama hampir seminggu, RU (30) akhirnya menyerah. Ini setelah dia dijemput anggota Satreskrim Polres Sarolangun dan Polsek Mandiangin, Kamis (8/2) sekira pukul 03.00, di Kabupaten Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan. Pria ini diamankan, karena telah menghabisi nyawa Yanto, Sabtu (3/2).

Informasi yang didapat, pembunuhan ini dilatarbelakangi dendam. Ini karena Yanto pernah mengajak adik pelaku, untuk mencuri di Kabupaten Batanghari. Saat itu, sang adik ditangkap massa, sementara Yanto berhasil kabur.

Di hari naas itu, sekira pukul 04.00, Yanto sedang bersama kedua rekannya, datang ke Desa Talang Serdang Kecamatan Mandiangin, hendak menjual sepeda motor. Mereka pun lalu beristirahat di sebuah rumah.

Tak lama kemudian, datanglah RU. Melihat Yanto yang sedang tertidur, dia langsung naik pitam. Saat Yanto bangun dan hendak berdiri, RU pun langsung menikam korban.

Melihat ini, teman-teman Yanto langsung menghindar, sementara korban kabur ke arah belakang rumah untuk mengambil kayu. Rupanya RU tak habis akal. Dia sembunyi di balik pintu.

Saat Yanto datang hendak membalas, RU pun kembali menyerang dan menikam dadanya. Posisi terdesak, Yanto berusaha menyelamatkan diri, tapi jatuh ke kubangan. Pelaku yang sudah gelap mata ikut terjun, dan menghabisi nyawanya di situ.

Usai kejadian itu, polisi mendapat informasi kalau RU sudah kabur ke Kabupaten Lubuk Linggau. Polisi pun melakukan pendekatan pada keluarga. Rupanya berhasil. “Kita akhirnya menjemput pelaku di Lubuk Linggau, dan pelaku menyerahkan diri,” kata Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, Jumat (9/2).

Saat ini kata dia, penyidik masih melakukan penyelidikan untuk mendalami kasus ini. “Kita masih pengembangan,” kata dia. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, RU bakal dijerat pasal pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara. (cr02/rib)

 

Bagikan ke Medsos !