JoomlaLock.com All4Share.net
Wakil DPRD Muarojambi Tutup Usia
RUMAH DUKA : Kondisi rumah duka di RT 03 Kelurahan Sei Putri Kecamatan Telanaipura Kota Jambi ramai oleh pelayat saat Jenazah almarhum akan dibawa ke masjid untuk kemudian dikebumikan. RANO ISJUANDI/JAMBI INDEPENDENT

 

Kabar mengejutkan datang dari Muarojambi, Wakil DPRD Muarojambi Fahmi Mai tutup usia di umur 60 tahun pada Kamis (8/2) pukul 08.00 WIB setelah mendapat perawatan kurang lebih satu minggu di Rumah Sakit DKT Kota Jambi. Fahmi Mai menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit DKT akibat penyakit diabetes. Dari DKT Jenazah langsung dibawa ke Rumah di RT 03 Kelurahan Sei Putri Kecamatan Telanaipura Kota Jambi. Jenazah almarhum kemudian dikebumikan setelah shalat Zuhur di TPU Putri Ayu dengan diantaran ratusan warga dan keluarga serta kolega. Tampak pula Ketua DPRD Salma Mahir dan Wakil Bupati Bambang Bayu Suseno serta anggota DPRD Muarojambi dan beberapa pejabat lingkup Pemkab Muarojambi

Pria yang lahir di Tanjung Menanti Babeko Kabupaten Bungo sekitar 60 tahun lalu berpulang ke rahmatullah meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak. Salmah Mahir, Ketua DPRD Muarojambi selaku rekan sejawat almarhum merasakan duka cita yang mendalam. Dimatanya Fahmi Mai merupakan sosok politisi yang lembut dan berwibawa. "Dia (red_Fahmi Mai) orang baik, saya dan segenap anggota legislatif Muarojambi turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian beliau," kata Salmah Mahir.

Menurut dia, firasat akan kepergian almarhum sudah dirasakan sejak beberapa waktu yang lalu. Salmah bilang dalam satu kesempatan almarhum pernah minta berpoto dengan dirinya sambil mengucapkan sesuatu yang tak lazim. "terakhir kami mengahdiri acara di Bintang, dia sempat minta poto sama saya sambil bilang saya sudah tidak sehat lagi, mungkin ini poto kita yang terakhir," cerita Salmah.

Kepada awak media Salmah juga menyampaikan pesan permintaan maaf keluarga atas semua kekhilafan yang mungkin pernah dilakukan almarhum semasa hidup baik disengaja maupun yang tidak disengaja. "Jikalau ada kesalahan beliau mohon dimaafkan dan emoga beliau khusnul khotimah serta ditempatkan di tempat yang layak di sisiNya," tandas Salmah.

Najamuddin, pewakilan pihak keluarga sendiri secara langsung menyampaikan permintaan maaf atas nama almarhum didepan ratusan pelayat. Dirinya juga mengatakan, sejatinya keluarga besar Fahmi Mai sedang dalam suasana gembira karena akan melaksanakan pernikahan salah satu anak dari Almarhum. “Rencanya memang keluarga besar akan melaksanakan akad pernikahan pada besok hari (red_hari ini) Juma’at (9/2),” ujar Najamuddin.

Masih dikatakan Najamuddin, awalnya memang recana akad dimajukan Kamis (8/2) dan jenazah almarhum akan dikebumikan selepas solat Ashar. Namun setelah satu lain hal dan mempertimbangkan aspek lainya maka Jenazah almarhum langsung dikebumikan dihari ini juga. “Awalnya memang abis ashar, tapi setelah banyak pertimbangan almarhum langsung kita kebumikan selepas solat dzuhur. Untuk akad akan dilakukan pada Sabtu (10/2), kepada yang hadir dimohonkan doanya, dan mari sama sama kita melakukan solat Jenazah di Masjid bawah,” tutup Najamuddin. (ano)

 

Bagikan ke Medsos !