JoomlaLock.com All4Share.net
Enam Rakit Dompeng Dihancurkan
HANCURKAN : Tim ketika menghancurkan enam PETI rakit dompeng yang berada di Desa Teluk Pandak. Razia gabungan ini dipimpin Kapolres Tebo.

 

MUARATEBO - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Desa Teluk Pandak, Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Tebo.

Untuk membasmi PETI tersebut, Rabu (7/2), tim gabungan yang terdiri dari Pemkab Tebo, Pol PP, Polisi, TNI, CPM,Kodim Bute, BNPB Tebo menggelar operasi PETI diwilayah Teluk Pandak.

Tim yang jumlahnya ratusan orang ini langsung menyisir lokasi PETI, alias dompeng. Hasilnya sekitar 6 rakit dompeng berhasil dimusnahkan dengan cara dibakar. Operasi dompeng yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmat ini digelar sekitar pukul 09.00. Sayangnya dari 6 rakit yang berhasil dimusnahkan ini, tak satupun pelaku dompeng yang berhasil ditangkap.

"Kita berhasil menemukan enam rakit dompeng yang pemiliknya sudah kabur, untuk menghentikan aktifitas pelaku, rakit dompeng terpaksa dimusnahkan dengan cara dibakar," tegas Kapolres.

Kegiatan pemberantasan dompeng ini terus dilakukan dan dalam waktu dekat, akan dibuat rencana baru untuk lokasi dompeng yang banyak menjamur di Tebo. "Dalam waktu dekat kita akan tuntaskan lagi PETI yang ada di Kabupaten Tebo," pungkas AKBP Budi Rahmat. (cr01/ira)

 

Bagikan ke Medsos !