JoomlaLock.com All4Share.net

master kop web

WEB M Alharis revisi

Honorer Dishub di OTT Tim Saber 
Ilustrasi Foto ist

 

BANGKO — Apes yang dialami salag satu oknum tenaga honorer di Dinas Perhububgan (Dishub) Merangin. Honorer berinisial TR (27) itu terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim Saber Pungli Merangin. 

Oknum honorer yang merupakan warga Desa Langling Kecamatan Bangko itu di OTT ketika menerima setoran dari para supir mobil truk. Hal ini ternyata sudah lama tercium oleh Tim Saber Pungli Merangin. Namun dalam melakukan aksinya, TR memang mengarah kepada armada truk yang masuk  ke termibal A Pulau Tujuh 

Informasi yang dihimpun sebelum membekuk TR, Tim Saber Pungli telah mengintai gerak-gerik TR. Ketika itu, Tim menangkap TR ketika salah satu sopir mobil memberikan uang Rp 20 Ribu. Usai membekuk TR, Tim Saber ternyata juga membawa salah satu ASN yang juga berada di dalam pos jaga retribusi terminal. Mereka dibawa beserta barang bukti ke Mapolres Merangin. 

Terkait hal ini, Ketua Tim Saber Pungli yang juga Waka Polres Merangin Kompol Riky Haryanta, membenarkan jika ada dua pegawai Dishub yang dibawa ke Mapolres Merangin. Dua pegawai Dishub itu diduga kuat melakukan aktivitas Pungli di Terminal Type A Pulau Tujuh Bangko. Namun sebut Kompol Riky, salah satu pegawai honorer berinisial TR di Dishub Merangin.

"Ada dua yang kita mintai keterangannya di Mapolres Merangin. Ini terkait dengan aksi OTT di Terminal Type A Pulau Tujuh Bangko," sebut Riky. 

Dia juga mengatakan selain TR, Tim Saber Pungli juga membawa satu ASN yang saat itu berada di pos retribusi. Sejauh ini pihaknya masih melakukan penyidikan terkait keterlibatan dua oknum di Dishub Merangin tersebut. 

“Satu pelaku tertangkap basah ketika menerima setoran dari supir. Ada bukti uang Rp.20 ribu hasil Pungli. Kita juga membawa barang bukti lainnya seperti kalkulator dan lembar rekapan setoran. Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan,” singkat Wakapolres. (zak/din) 

 

Bagikan ke Medsos !

bannerbaru

news stikes 01

undhari news