JoomlaLock.com All4Share.net

master kop web

WEB M Alharis revisi

Bupati Lepas Pramuka Jambi ke Raimuna Nasional XI
02 Bupati Merangin H Al Haris didampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris melepas Pramuka Jambi ke Raimuna Nasional di Cibubur Jakarta Timur/Humas Merangin

 

Bangko-Bupati Merangin H Al Haris di dampingi Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris kemarin (10/8), melepas kontingen kwartir daerah Pramuka Provinsi Jambi menuju ke Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Acara pelepasan yang diikuti Pramuka penegak dan Pramuka pandega se-Kwarda Jambi wilayah barat tersebut, berlangsung khidmat di Pendopo rumah dinas Bupati Merangin.

‘’Mengingat ini event nasional dari tanggal,13 sampai 21 Agustus, kita harus selalu menjaga jiwa sprotivitas dan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Tolong harumkan nama Provinsi Jambi pada Raimuna ini,’’ujar Bupati pada acara pelepasan tersebut.

Dikatakan bupati, Raimuna diambil dari bahasa Papua, Rai artinya kelompok dan Muna artinya daya kekuatan jiwa, sehingga Raimuna menggandung arti kelompok orang yang hidup dengan daya kekuatan dan semangat tinggi.

Pada kesempatan itu, bupati sempat minta kepada Pramuka dari Marangin, Sarolangun, Kerinci, Sungaipenuh dan Bungo yang akan dilepas, untuk tampil secara bergiliran menyampaikan yel-yelnya.

Seluruh kontingen Pramuka Jambi wilayah barat yang mengikuti Raimuna XI 2017 tersebut sebanyak 168 orang. Mereka terdiri dari  sebanyak 119 orang peserta, 10 orang staf kontingen cabang dan 39 orang staf pendukung kontingen.

Sedangkan tujuan diikutinya Raimuna ini, sebagai pembinaan dan pengembangan persaudaraan di kalangan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega guna mengikuti kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif dalam bentuk perkemahan. (hms) 

 

Bagikan ke Medsos !

bannerbaru

news stikes 01

undhari news