JoomlaLock.com All4Share.net
Nokia 8 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya
Nokia 8 (RianAlfianto/JawaPos.com)

 

Nokia 8 akhirnya meluncur di Indonesia. Smartphone yang menyasar segmen high-end itu dibanderol dengan harga kompetitif untuk spesifikasi di kelasnya. Nokia 8 pertama kali dikenalkan ke publik internasional pada medio Agustus 2017 lalu. Di Indonesia, Nokia 8 diboyong HMD Global selaku pemegang lisensi dan merk dagang Nokia di tanah air.

Country Manager Indonesia and ANZ HMD Global, Mark Trundle mengatakan bahwa Nokia 8 menduduki posisi teratas sebagai perangkat flagship dari lini produk Nokia Smartphone. Tidak ketinggalan, smartphone ini pun dibekali dengan berbagai komponen kelas atas.

“Seperti tagline-nya ‘Our Most Powerfull Smartphone. Nokia 8 menjadi produk flagship kami yang paling kami andalkan,” jelasnya dalam acara Peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2).

“Kami yakin dengan momen peluncuran Nokia 8 di Indonesia ini dapat membuat nama besar Nokia kembali gemilang seperti beberapa tahun yang lalu. Ini adalah produk terbaru dari Nokia yang menyasar segmen milenial,” sambung Mark.

nokia 8

Country Manager Indonesia and ANZ HMD Global, Mark Trundle di acara Peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2). (RianAlfianto/JawaPos.com)

Nokia 8 mengusung nilai jual utama berupa kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss. Masing-masing kameranya memiliki sensor dengan resolusi 13 megapiksel (satu sensor warna, dengan OIS, dan lainnya sensor monokrom dan depth of field). Kamera depannya juga memiliki resolusi sebesar 13 megapiksel.

Tidak sampai di situ, kedua kameranya juga sudah mendukung perekam video 4K. HMD Global juga membekali kamera perangkat ini dengan fitur yang diberi nama bothie. Fitur ini memungkinkan kamera depan dan kamera utama bekerja sekaligus untuk mengambil gambar dalam satu layar secara bersamaan.

nokia 8

Desain depan Nokia 8 (RianAlfianto/JawaPos.com)

Karena merupakan smartphone flagship, Nokia 8 dibekali perangkat jeroan dengan chipset Snapdragon 835, RAM 4GB, dan penyimpanan internal 64 GB yang bisa diperbesar dengan microSD. Adapun spesifikasi itu juga didukung dengan layar beresolusi Ultra HD berukuran 5,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass 5.

Nokia 8 sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat yang sedang dikembangkan menjadi Android 8 Oreo. Meski melakukan sejumlah kostumisasi pada tampilan software, namun HMD memastikan pengalaman menggunakan perangkat ini tidak akan berbeda seperti Android stock.

Smartphone yang memiliki desain unibody dan pemindai sidik jari di bagian depan ini memiliki baterai berkapasitas 3.090 mAh dengan sertifikasi splashproof. Menunjang kekuatannya, Tubuh Nokia 8 juga dibalut cangkang logam aluminium serta sertifikasi IP 54 yang dengan ketahanan air.

nokia 8

Desain belakang Nokia 8 (RianAlfianto/JawaPos.com)

Ada empat pilihan warna yang tersedia, yaitu Polished Blue, Polished Copper, Tempered Blue, dan Steel. Nokia 8 dibanderol seharga Rp 6.499.000. Penjualannya akan dimulai lewat flash sale di e-commerce Lazada pada 15 Februari mendatang.

Untuk 200 pembeli pertama yang membeli melalui program flash sale Lazada, bagi yang beruntung akan mendapatkan Nokia 8 dengan harga Rp 5.999.000 pada 15 Februari pukul 11.00 WIB.

(ryn/JPC)

 

Bagikan ke Medsos !