JoomlaLock.com All4Share.net
Duo Redmi 5 Resmi Meluncur, Xiaomi Nyinyirin Samsung, Oppo, dan Vivo
Xiaomi Redmi 5 (kanan) dam Redmi 5 Plus (kiri) (Issak Ramadhan/JawaPos.com)

 

Xiaomi kembali menggebrak pasar ponsel pintar tanah air. Masih dengan kontroversinya, Xiaomi menjual unit terbarunya Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus dengan harga yang lebih murah dari kompetitornya.

Head Of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi mengatakan bahwa kedua unitnya yang baru diluncurkan di Indonesia ini memiliki harga yang lebih murah dari kompetitornya dengan spesifikasi yang sama.

"Kami kembali hadir dengan aspek rasio layar 18:9, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus kembali membawa Xiaomi melangkahi kompetitor kami," jelas Steven di acara peluncuruan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Jakarta, Rabu (14/2).

Redmi 5 Plus

Perbandingan harga dan spesifikasi Redmi 5 Plus dengan Vivo V7 Plus dan Oppo F5. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

"Xiaomi Redmi 5 berada di atas Oppo A37 dan Samsung J2 Prime. Keduanya masih dengan layar 16:9. Berbeda dengan kami yang sudah lebih luas," sambung Steven.

Sementara untuk varian di atasnya yakni Xiaomi Redmi 5 Plus, Steven mengklaim bahwa spesifikasinya setara dengan Vivo V7 Plus dan Oppo F5. Namun Xiaomi Redmi 5 Plus dibanderol dengan harga yang lebih murah dibanding kedua produk yang secara gamblang disebutkannya.

"Xiaomi Redmi 5 kami jual dengan harga Rp 1,699 juta untuk RAM 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB. Sementara varian lain dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB dengan harha Rp 1,899 juta," jelas Steven.

Sementara untuk Redmi 5 Plus dibanderol dengan harga Rp 2,199 juta untuk RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, sedangkan harga Rp 2,699 juta untuk RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Spesifikasi lainnya untuk Xiaomi Redmi 5 memiliki chipset Snapdragon 450 octa-core dengan clocking time 1.8 Ghz. Kamera utama 12 Mp, kamera depan 5 Mp dengan led flash-light, baterai 3300 mAh dan bentang layar 5,7 inch resolusi HD+ 720 x 1.440 piksel dengan aspek rasio 18:9, serta tak ketinggalan fitur keamanan sidik jari di bagian belakang layar.

Sementara untuk Redmi 5 Plus memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Redmi 5 biasa. Namun perbedaan terlihat pada dapur pacunya yang ditenagai oleh Snapdragon 620 yang membuatnya berada di atas Vivo V7 Plus dan Oppo F5.

Kemudian spesifikasi pembeda lainnya terletak pada layar yang lebih luas yakni 5,9 inch dengan resolusi FHD+. Perbedaan lainnya adalah baterai yang lebih bongsor, yakni 4000 mAh.

Baik Xiaomi Redmi 5 maupun Xiaomi Redmi 5 Plus akan tersedia dengan varian warna black, gold, dan blue. Keduanya juga akan berjalan pada sistem Android Nougat dan antarmuka MIUI 9 dan slot kartu SIM Dual Hybrid.

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa dibeli mulai tanggal 22 Februari mendatang melalui situs belanja online Lazada, JD.ID, Shopee, dan jaringan retail era jaya serta MiStore.

(ryn/JPC)

 

Bagikan ke Medsos !