JoomlaLock.com All4Share.net
Cyber Crime Diturunkan

 

MERANGIN-Pasca heboh dimedia sosial dan pemberitaan terkait foto syur diduga oknum pegawai wanita di Satpol PP Merangin,saat ini Polres Merangin menurunkan tim khusus untuk menyelidiki kasus tersebut.

Meski kesulitan mencari alat bukti permulaan dalam pelanggaran ITE. Namun tim yang dibentuk Polres Merangin terkait penanganan pelanggaran yang berkaitan dengan Informasi dan Elektronik serta Digital masih berupaya untuk mengumpulkan alat bukti permulaan.

Namun,setelah foto-foto syur tersebut beredar di dunia maya,pihak korban yang tertera di foto tersebut hingga kini belum melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin.

”Korban belum melaporkan secara resmi ke kita terkait penyebaran fotonya di dunia maya dan jejaring sosial facebook. Namun kita tetap akan menyelidiki kasus ini,” sebut Kasat Rekrim AKP Sandi Mutaqqin,Senin(12/2).

Sandi menjelaskan hingga saat ini anggotanya baru memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian ini. Bahkan tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan memeriksa wanita yang ada didalam foto.

“Baru saksi-saksi yang diperiksa,mudah-mudahan saja korban melapor dan itu bisa mempermudah pemeriksaan terhadap korban. Sejauh ini saya belum bisa menyimpulkan siapa pelaku penyebar foto syur tersebut,”tambahnya.

Terpisah Bupati Merangin H Al Haris setelah mendapatkan informasi jika beredar foto syur pegawai Sat Pol PP,dirinya langsung memanggil Kasat Pol PP Merangin untuk menjelaskan permasalahan sebenarnya.

“Ya, saya sudah mendengar dan langsung memanggil Kasat Pol PP. Masalah ini harus cepat selesai,” tegasnya, Senin (12/2).

Bupati menerangkan, dari penuturan Kasat Pol PP, anggotanya mengaku kalau foto tersebut memang foto dirinya dan disebar oleh mantan pacarnya.

“Informasinya, pacar korban yang menyebar foto tersebutdan korban sudah lama putus hubungan dengan pacarnya tersebut,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakan Bupati, korban mengaku sudah pernah melaporkan kejadian yang menimpanya ke pihak berwajib.  

“Kita akan tindaklanjuti masalah ini. Dia kan sebagai korban,” tutupnya. (zak)

 

Bagikan ke Medsos !