JoomlaLock.com All4Share.net
Registrasi Ulang Kartu SIM Gratis Internet 10 GB, Begini Caranya
Ilustrasi: pelanggan tengah melakukan registrasi kartu prabayar miliknya. (Telkomsel For JawaPos.com)

 

Telkomsel menawarkan bonus menarik. Ini ditujukkan guna mendukung program pemerintah dalam pendataan pengguna kartu seluler prabayar dengan registrasi menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Keluarga (KK).

Telkomsel menjanjikan bonus bagi pelanggannya yang telah melakukan registrasi ulang kartu prabayar. Bonus yang ditawarkan yakni paket data internet 10 GB, bonus telepon 150 menit, dan 75 SMS ke semua operator dengan harga Rp 10.

Semua bonus tersebut berlaku selama tiga hari. Untuk bonus paket data internet, berlaku di semua jaringan 3G dan 4G.

registrasi ulang, kartu sim

Proses registrasi kartu SIM prabayar menggunakan aplikasi MyTelkomsel. (Telkomsel For JawaPos.com)

Bonus ini hanya berlaku bagi pelanggan yang telah berhasil melakukan registrasi kartu prabayar mereka, dan menjadi pelanggan Telkomsel selama lebih dari tiga bulan. Bonus ditawarkan otomatis melalui SMS ke nomor pelanggan.

Menurut Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Ririn Widaryani mengatakan, promo ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk mendukung pemerintah dalam percepatan program registrasi kartu prabayar yang tengah digalakkan. “Kami telah menyiapkan sistem yang memadai agar pelanggan dapat nyaman melakukan proses registrasi data pelanggan,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima JawaPos.com, Minggu (11/2).

“Telkomsel juga telah menyiagakan lini pelayanan pelanggan untuk melayani pelanggan yang membutuhkan informasi maupun pendampingan dalam melakukan registrasi data pelanggan,” sambung Ririn.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) No 12/2016 yang telah diamandemen ke Peraturan Menteri (Kemenkominfo) Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan menggunakan NIK di KTP dan nomor KK paling lambat tanggal 28 Februari 2018.

Jika melewati masa yang telah disepakati, maka secara otomatis pengguna kartu prabayar yang belum melakukan registrasi akan diberikan sanksi berupa pemblokiran kartu yang mereka gunakan.

Khusus bagi pelanggan baru Telkomsel, registrasi bisa dilakukan melalui SMS ke nomor 4444 dengan format REG<spasi>16 digit NIK#16 digit nomor KK#. Sementara registrasi via SMS bagi pelanggan lama menggunakan format ULANG <spasi>NIK#Nomor KK#.

Bagi pelanggan Telkomsel yang telah melakukan registrasi kartu prabayar sebelumnya juga akan mendapatkan penawaran promo isi ulang pulsa dengan bonus paket data hingga 5 GB seharga Rp 10. Selain itu, pelanggan tersebut juga akan mendapatkan bonus langsung tambahan cashback 20 persen saldo TCash hingga 28 Februari 2018.

(ryn/JPC)

 

Bagikan ke Medsos !