JoomlaLock.com All4Share.net
Desa Lubuk Bumbun Buka Jalan Baru
KERJA : Alat berat ketika melakukan pekerjaan pelebaran jalan disalah satu desa di wilayah Kecamatan Tabir beberapa waktu lalu. Dokumen/Bangko Independent

 

MERANGIN- Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir   yang saat ini dipimpin oleh Merun, terus melakukan pembangunan. Bahkan sampai saat ini sejak dipimpin oleh Merun, masyarakat desa sangat merasakan efek pembangunan yang dilakukan. Pembangunan itu mulai dari bangunan fisik hingga infrastruktur vital bagi masyarakat.

Namun dengan digulirnya Dana Desa dari pemerintah, Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir sangat memanfaatka alokasi anggaran itu. Dengan adanya dana Desa tersebut Pemerintah Desa Lubuk Bumbun terus melakukan pembangunan, dan di tahun 2018 ini, pihak pemerintah desa Lubuk Bumbun akan melakukan pembangunan dengan pembukaan jalan baru untuk Petani.

Pembukaan jalan baru tersebut untuk melancarkan akses masyarakat Desa Lubuk Bumbun, terutama warga yang berprofesi sebagai petani. Namun dengan dilakukanya pembukaan jalan baru itu, tentu sangat membantu mengeluarkan hasil panen bisa lebih mudah.

“Untuk pembangunan yang sudah kita lakukan seperti pembangunan drainase. Kita juga melakukan pembukaan jalan baru. Fasilitas ini sangat menyokong perekonomian warga Desa Lubuk Bumpun yang bekerja sebagai petani bisa mengeluarkan hasil taninya dengan lancar,”kata Sekdes Lubuk Bumbun Burhan, saat dibincangi Bangko Independent, Selasa (13/2).

Dilanjutinya, semua pembangunan yang dilakukan pihak Desa Lubuk Bumbun sudah dilakukan peresmian oleh Bupati Merangin. Bahkan peresmian tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Margo Tabir. Namun untuk tahun 2018 ini pihak Desa Lubuk Bumbun akan terus melakukan pembangunan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“2018 ini kita akan melakukan pembangunan seperti pembangunan bok, jembatan. Bahkan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Lubuk Bumbun ini banyak lagi yang akan kita bangunkan. Namun pihak kita juga meminta kepada masyarakat desa untuk dapat bekerja sama membangun Desa Lubuk Bumbun ini,”pungkasnya. (mg02)

 

Bagikan ke Medsos !